TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2013 MENCAPAI RP 58 MILIAR LEBIH - Seputar Ende Lio
Ende Berita :
Home » » TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2013 MENCAPAI RP 58 MILIAR LEBIH

TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2013 MENCAPAI RP 58 MILIAR LEBIH

Rabu, 26 Juni 2013 11:34
Pagu dana tunjangan sertifikasi guru untuk Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2013 mencapai Rp 58.926.976.416 atau 58,926 Miliar lebih. Tunjangan sertifikasi guru yang bersumber dari APBN itu akan di bayarkan kepada 1.663 guru sertifikasi di Kabupaten Ende dari Rp 58 miliar yang dianggarkan pemerintah pusat, yang telah ditransfer ke Kabupaten Ende sebanyak Rp 14.713.744.104 atau Rp 14,713 miliar lebih. Hal itu disampaikan Bupati Ende Don Bosco M. Wangge saat bertemu ratusan guru sertifikasi di Aula BBK Ende, Selasa (25/6). Bupati Ende bertemu dengan para guru sertifikasi untuk menjelaskan tentang pembayaran tunjungan guru sertifikasi di Kabupaten Ende yang selama ini banyak dipertanyakan oleh para guru.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Don menegaskan bahwa para guru harus memanfaatkan tunjangan sertifikasi sesuai dengan peruntukannya. Tunjangan sertifikasi, katanya, bukan komponen gaji. Tunjungan sertifikasi diberikan untuk meningkatkan mutu guru dan mutu pendidikan. Guru, tambah Bupati Don, merupakan ujung tombak untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ende. Untuk itu setiap guru mesti terus berupaya untuk meningkatkan kualitas diri. “Tunjangan sertifikasi bukan gaji, gunakan untuk menunjang mutu diri menjadi lebih baik. Gunakan untuk beli buku yang dapat membantu tugas pengajaran. Dengan demikian, tujuan untuk meningkatkan mutu dan kompetensi guru dapat terwujud, “kata Bupati Don.

Lebih lanjut, Bupati Don Wangge menjelaskan bahwa program tunjangan sertifikasi memilki empat tujuan utama, yakni meningkatkan martabat guru, meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan profesi guru, meningkatkan mutu pembelajaran, dan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang bermutu. Tunjangan sertifikasi diadakan untuk kepentingan peningkatan mutu pendidikan dan mutu guru.

“Selama ini tunjangan sertifikasi disalahgunakan. Penggunaan tunjungan salah sasaran. Karena itu saya perlu tekankan bahwa tunjangan sertifkasi bukan untuk wurumana. Beli buku dan teruslah membaca agar mutu pendidikan dan kualitas guru semakin baik. Kunci mutu pendidikan ada di tangan bapak dan ibu guru semua, “kata Bupati Don.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende Geradus Edo mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk mengetahui proses dan tujuan tunjungan sertifikasi guru selain itu, dijelaskan juga tentang manfaat tunjungan serta berbagai kendala yang dihadapi Dinas PPO dalam proses pemberian tunjungan kepada guru - guru bersertifikat di Kabupaten Ende.(Anton Harus/Editor: Amandus Klau)

Sumber: Flores Pos
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Ende Lio - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template