JAMBORE KADER PKK TINGKATKAN PENGETAHUAN KADER - Seputar Ende Lio
Ende Berita :
Home » » JAMBORE KADER PKK TINGKATKAN PENGETAHUAN KADER

JAMBORE KADER PKK TINGKATKAN PENGETAHUAN KADER

Dalam rangka meningkatan pengetahuan dan wawasan para kader PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende menggelar Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2013, Kamis 05/09/2013, bertempat di Gedung Ine Pare Ende.

Jambore tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Ende, Ir. Donatus Randa Ma mewakili Bupati, dihadiri oleh para SKPD terkait, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-wilayah Kabupaten Ende beserta Kader – kadernya. 

Bupati Ende dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Ende, menjelaskan, Jambore Kader PPK merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengembangan diri kader juga untuk menjalin silahturahmi antar kader PKK. Selain itu kegiatan jambore ini demikian Bupati diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya kepengurusan TP-PKK baik itu yang ada di kecamatan maupun di desa. 

Menurut Bupati, pemerintah tidak mungkin mampu mencapai semua target dalam mensejahterakan masyarakat tanpa dukungan PKK. Sebagai mitra pemerintah, PKK harus bisa berperan sebagai motor untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat dimaksud. 

Kepada pengurus PKK Kabupaten yang telah menyelenggarakan kegiatan ini Bupati memberikan apresiasi atas terselenggarnya kegiatan ini karena banyak manfaat yang didapat. 

Sementara panitia penyelenggara Fatimah L. Baba dalam laporannya mengatakan, jambore kader ini diikuti oleh 85 peserta dari 21 Kecamatan. Adapun materi jambore ini berupa lomba pidato tentang 10 Program Pokok PKK, lomba penyuluhan BKB, lomba pengisian KMS dan Lomba penyuluhan PHBS. 

Hasil kejuaraan lomba pada jambore tersebut masing-masing: Lomba Pidato Juara 1 diraih PKK Kecamatan Ende Tengah, Juara 2 Kecamatan Wolojita dan juara 3 Kecamatan Ende. Lomba penyuluhan BKB, Juara 1 Kecamatan Wewaria, Juara 2 Ende Selatan dan Juara 3 Ende Utara. lomba pengisian KMS, Juara 1 Kecamatan Detukeli, Juara 2 Kecamatan Ndona dan Juara 3 Kecamatan Maurole. Sementara Lomba penyuluhan PHBS, Juara 1 Kecamatan Pulau Ende, Juara 2 Kecamatan Ende Selatan dan Juara 3 Kecamatan Ende.(Humas Pemkab Ende/Ira Seso)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Ende Lio - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template