KONTAINER “MERATUS” LAYANI MASYARAKAT ENDE DAN DARATAN FLORES - Seputar Ende Lio
Ende Berita :
Home » » KONTAINER “MERATUS” LAYANI MASYARAKAT ENDE DAN DARATAN FLORES

KONTAINER “MERATUS” LAYANI MASYARAKAT ENDE DAN DARATAN FLORES

Sabtu, 29 Juni 2013 08:44
Pemerintah Kabupaten Ende menyambut baik kehadiran perusahan pelayanan jasa peti kemas “MERATUS” yang menjadikan pelabuhan laut Ende sebagai salah satu pelabuhan peti kemas guna menumbuhkembangkan perekonomian di daratan Flores umumnya dan Kabupaten Ende khususnya.

Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes saat menyaksikan penyandaran perdana kapal pengangkut peti kemas di dermaga Ende.(Kamis, 27/6/13)

Sekda Domi Mere menjelaskan, dilihat dari letak Kabupaten Ende yang berada ditengah Pulau Flores memiliki nilai strategis dalam hal pendistribusian barang dan bagi Kabupaten Ende sendiri nilai tambah yang dapat diperoleh yakni semakin mudah dalam memperoleh bahan sembako, bahan bangunan dan lain sebagainya.

Pemanfaatan dermaga Ende sebagai pelabuhan kontainer tidak terlepas adanya koordinasi Pemerintah Kabupaten Ende dengan PT. Pelindo III serta pihak terkait lainnya, lanjut Domi Mere.

 Sekda Domi Mere mengatakan pemerintah kedepannya akan melakukan koordinasi dengan para kepala daerah yang ada di pulau Flores guna menyamakan persepsi pemanfaatan dermaga Ende sebagai salah satu pintu masuk kebutuhan masyarakat pulau Flores, serta akan mengupayakan peningkatan sarana prasarana pendukung yang dibutuhkan untuk kelancaran proses pekerjaan didermaga Ende.

Sementara itu, Manajer PT. Pelindo III Ende, Yuvensius Andri Kartiko, A.Md menjelaskan, kapal kontainer yang menyinggahi dermaga Ende hasil kerjasama dengan perusahan kontainer “MERATUS” memiliki kapasitas 20 feet dengan 600 boks kontainer yang berisi barang-barang kebutuhan pokok (sembako) yang menjadi kebutuhan masyarakat di kabupaten Ende dan di daratan pulau Flores. Dan dijelaskan pula bahwa kehadiran kapal kontainer ini akan memudahkan persoalan pemasaran komoditi yang dihasilkan di pulau Flores. (humas setda/irwan/foto irwan)

 
Share this article :

1 komentar:

  1. sdh berapa jasa pelayaran peti kemas yang skrg masuk ende????
    semoga ke depanya terus meningkat,dan wilayah Kepelabuhan ende bisa berdiri sendiri terlepas dari wilayah pelindo III cabang maumere,

    BalasHapus

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Ende Lio - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template