152 TENAGA HONORER K1 TERIMA SK CPNSD DARI BUPATI ENDE - Seputar Ende Lio
Ende Berita :
Home » » 152 TENAGA HONORER K1 TERIMA SK CPNSD DARI BUPATI ENDE

152 TENAGA HONORER K1 TERIMA SK CPNSD DARI BUPATI ENDE

“Bukti nyata kerja keras Pemerintah”

Sebanyak 152 orang Tenaga Honorer K1 menerima SK pengangkatan dari Bupati Ende. Acara penyerahan SK Pengangkatan dilaksanakan di  Lantai 2 Kantor Bupati Ende. Selasa (18/06/2013). Dan diterima secara simbolis oleh 3 perwakilannya dari Golongan III oleh Nurhayati tenaga Penyuluh, Gol II oleh Boy Iskandar tenaga teknis, dan Gol I Markus Tai dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Ende Don Bosco M. Wangge sebelum menyerahkan SK Pengangkatan mengatakan penanganan untuk merealisasikan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak mudah karena butuh waktu, tenaga dan kerja keras untuk bisa mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Pemerintah Pusat.

Menurut Bupati Don, pemerintah Kabupaten Ende terus melakukan upaya dengan menempuh setiap proses sampai dengan mengacu pada regulasi yang ada. “Untuk urusan tenaga honorer sering dipolitisir, seolah – olah Pemerintah Kabupaten Ende tidak bekerja, padahal untuk urusan itu harus melalui prosedur dan kewenangan yang ada, Sekali lagi saya tegaskan tidak benar kalau ada pihak  yang mengatakan Pemerintah Kabupaten Ende tidak memperjuangkan nasib para tenaga honorer, Pemerintah Kabupaten terus berupaya memperjuangkan  sesuai dengan kewenangan yang ada” tegas Bupati Don.

Bupati menegaskan kepada tenaga honorer bahwa realita yang ada menunjukkan, rata – rata pegawai sebelum mendapatkan NIP bekerja secara maksimal namun setelah mendapatkan NIP semangat bekerja menurun.  “Kalau belum punya NIP semangat sekali tapi setelah menerima NIP jangan sampai terlihat mengendor. Untuk itu saya harapkan bekerja lebih semangat lagi sesuai tupoksi kerja masing – masing dan terus meningkatkan kemampuan intelektual untuk menunjang kinerja .”tukas Bupati Don Wangge

  
 Terkait uang lauk pauk, Bupati mengharapkan pemahaman dari PNS bahwa PAD 75 persen untuk biaya gaji pegawai, “Jangan bicara lauk pauk karena kita yang PNS sudah mendapatkan gaji, uang lauk pauk bisa didapat apabila kemampuan daerah lebih atau PAD-nya tinggi, ”jelas Bupati Don.

Asisten III Setda Ende Abdul Syukur Muhamad dalam arahan teknisnya mengatakan, sebenarnya  CPNSD K1 Kabupaten Ende yang akan menerima SK sebanyak 143 orang. Namun dalam perjalanan, berkat kerja keras Pemkab Ende, terutama BKD sebagai ujung tombak yang terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan BKN dan Menpan di Jakarta, sehingga ada penambahan sebanyak 9 orang. Pada hari ini (Selasa 18/6) jumlah penerima SK CPNSD K1 meningkat menjadi 152 orang. (ria - humas)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Ende Lio - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template