BUPATI ENDE LANTIK DUA KEPALA DESA DI KECAMATAN NDONA - Seputar Ende Lio
Ende Berita :
Home » » BUPATI ENDE LANTIK DUA KEPALA DESA DI KECAMATAN NDONA

BUPATI ENDE LANTIK DUA KEPALA DESA DI KECAMATAN NDONA

Kepala Desa harus mengembangkan harmonisasi antara fisik pemerintahan dan memacu pertumbuhan desa, karena dengan adanya pemekaran desa berarti antar desa harus bersaing dalam membangun desanya masing-masing dan Kabupaten.

Hal ini disampaikan Bupati Ende, Drs. Don Bosco M. Wangge, M.Si dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan 2 ( dua ) Kepala desa dalam wilayah Kecamatan Ndona,masing-masing Kepala Desa Nanganesa,Martinus Tata,dan Kepala Desa Manulondo, Paternus Bagi, Senin 17 Juni 2013 bertempat di Desa Nanganesa.

Menurut Bupati Don, Kepala Desa selaku Kepala Pemerintahan Desa mempunyai tugas melaksanakan tiga fungsi utama  yaitu fungsi Pemerintahan, Fungsi Pembangunan dan Fungsi Kemasyarakatan. Dan dalam menjalankan tiga fungsi tersebut,kepala desa harus mengedepankan atau bersendikan pada aspek transparansi,akuntabilitas,daya tanggap,kepercayaan dan kebersamaan. Hal ini dimaksudkan agar dapat tercapainya pemerintahan yang bersih.

Kepada kepala desa yang baru dilantik Bupati menghimbau, untuk selalu bekerja sama dengan masyarakat yang ada di desa, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.“Saya berharap,kebersamaan antara kepala desa dan masyarakat dapat memaksimalkan potensi yang ada di desa untuk kesejahteraan masyarakat desa. Dalam memimpin pasti ada kelebihan dan kekurangan, akan tetapi bila tugas tersebut dilandasi dengan doa dan bekerja secara bertanggungjawab,maka tugas bisa dijalankan dengan baik sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera.”ujar Bupati Don.

Bupati menekankan bahwa kepala desa dalam melaksanakan tupoksinya juga harus mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya peraturan pemerintahan desa,pengelolaan keuangan,pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dan selalu mengikuti perubahan regulasi sehingga dapat mentransfer hal-hal baru kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga,Bupati menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa Nanganesa dan Manulondo yang telah melaksanakan pemillihan Kepala Desa dengan aman dan lancar. Untuk itu masyarakat harus terus mendukung dan berpartisipasi dalam setiap proses pembangunan agar berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari unsur TNI dan Polri,Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende,beberapa Pimpinan SKPD,Camat Ndona,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Adat,serta warga masyarakat desa Nanganesa dan Manulondo. ( Eral;Humas )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Ende Lio - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template