KEWAJIBAN YANG PALING WAJIB ADALAH MEMBALAS KEBAIKAN - Seputar Ende Lio
Ende Berita :
Home » » KEWAJIBAN YANG PALING WAJIB ADALAH MEMBALAS KEBAIKAN

KEWAJIBAN YANG PALING WAJIB ADALAH MEMBALAS KEBAIKAN

Sabtu, 06 Juli 2013 10:06
“Kewajiban yang paling wajib adalah membalas kebaikan, yakni kebaikan dari Tuhan dan sesama.” Hal ini disampaikan Bupati Ende, Drs. Don Bosco M. Wangge, M. Si pada kegiatan Nikah Massal Jemaat GMIT Syaloom Ende, Jumat (05/07/2013), di Aula Serbaguna Gereja Syaloom Ende.  

Bupati Don mengemukakan, terselenggaranya kegiatan nikah massal merupakan salah satu jawaban atas kebaikan Tuhan kepada umatNya karena Tuhan tidak menginginkan umatnya hidup dalam kegelapan, juga jawaban atas kebaikan masyarakat terhadap Pemerintah. Bukan uang atau berupa barang berharga yang diberikan Pemerintah kepada masyarakatnya, namun kegiatan – kegiatan seperti ini yang harus diselenggarakan karena merupakan hal yang paling mendasar dan dirindukan oleh masyarakat.

Beliau juga menambahkan bentuk lain dari kewajiban Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yakni mengembangan pakan ternak bagi para pengantin yang bekerja pada bidang peternakan. Pemerintah siap menyumbangkan jenis Ubi Mango, yakni jenis ubi yang sangat bermanfaat bagi manusia maupun ternak karena keunggulannya, untuk satu pohon ubi Mango dapat menghasilkan umbi berat mencapai 80 sampai 100 kg. Bagi pemelihara ternak seperti babi, kambing dapat memanfaatkan penanaman ubi jenis tersebut.

Selain pengembangan pakan ternak, Bupati Don juga menjelaskan tentang penggunaan tungku hemat bahan bakar. Selain untuk menjaga agar hutan tidak rusak, juga dapat membuka lapangan baru bagi masyarakat yang mau belajar dari pemanfaatan tungku tersebut. Masih banyak hal yang harus dilakukan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya, karena kewajiban Pemerintah yang paling wajib adalah membalas kebaikan masyarakatnya.

Kegiatan nikah massal terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Ende, dalam hal ini Dinas Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil Kab. Ende, TP PKK Kab. Ende dan Majelis Jemaat Syaloom Ende dengan peserta nikah massal sebanyak 33 pasutri. Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati, Ibu Marmina, para pendeta, anggota TP PKK Kab. Ende, orang tua pengantin dan jemaat Gereja Syaloom lainnya.

Adapun ucapan terima kasih dari Bapak Pendeta Markus O. Raga, selaku ketua Jemaat Syaloom Ende dan harapannya agar kegiatan tersebut dapat terselenggara secara kontinyu dan berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi jemaatnya dan juga bagi masyarakat Kab. Ende. (Ira-Hms)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Eja Website | Kera Template | Eda Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Ende Lio - Elpas Group
Template Design by Eja Published by Kera Template